Turorial Cara Membuat Background Dalam Blogspot

Bagi anda yang sudah menjadi member dari blogspot pasti ingin mempercantik blog anda. Berikut ini adalah salah satu cara mempercantik blog anda dengan menambahkan background :

  1. Pertama anda harus menjadi member dalam Blogspot, kemudian anda Sign in dan masuk ke menu dasbor

  2. Buka browser anda dengan 2 tab, tab pertama berisikan blog anda dan yang kedua anda buka http://www.thecutestblogontheblock.com setelah itu akan ada tampilan seperti berikut :


  3. Kemudian klik “Blogspot Backgrounds”, dan pilihlah background sesuai dengan yang anda inginkan

  4. Misalkan anda memilih “Chalk ABC” untuk menjadi background di blog anda, klik dua kali pada gambar tersebut kemudian akan muncul tampilan koding seperti ini:


  5. Block semua tulisan yang ada di kotak tersebut, kemudian klik kiri pada mouse anda dan pilih “Copy”, kemudian kembali ke tab pertama (dasbor blog anda)


  6. Klik “Tata Letak”, kemudian klik “Tambah Gadget” dan pilih “HTML/JavaScript


  7. “Paste” koding html yang anda copy kedalam gadget html/javascript, kemudian simpan (boleh diberi judul boleh juga tidak)


  8. Sebaiknya gadget background ini diletakkan diatas agar mudah mencarinya ketika anda ingin mengganti bagckgroundnya, kemudian simpan susunan elemennya dan “Lihat Blog”


  9. Maka apa yang terjadi dengan blog anda??? Tampilannya akan berubah menjadi lebih menarik…


  10. diatas adalah versi bahasa indonesianya, berikut ini adalah tutorial dalam versi bahasa inggris :


Selamat mencoba..berani mencoba itu baik..walaupun kadang ada kesalahan yang kita buat saat kita mencoba. Maka dari itu klo kita tidak mencoba, kita g akan pernah tw..

Komentar

  1. saya adalah seorang muslim terima kasih saya ucapkan kpada muslimah yang telah menyediakan tutorial ini,,saya adalh seorang pemula di dunia komputer,,,ini merupakan ilmu yang berhrga bagi saya,,tidsk komntar yang penting dari saya,,,sya cuma mau bilang thanks yaa ukhty,,

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. terima kasih atas pemberitahuannya semoga ilmunya dapat menjadi pahala yg terus mengalir

    BalasHapus
  4. Makasih y....
    blog saya menjadi lbh bgz dr yg dlu..
    terimah ksih banyak y...

    BalasHapus

Posting Komentar

Sekian Tutorial dari saya semoga dapat membantu. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam Tutorial saya. Terima kasih atas kunjungannya. Jika anda berkenan berilah komentar pada Tutorial ini. Terima Kasih Sebelumnya.
Hormat saya Destia Salma